• 21

    Mar

    Tips Memilih Tempat Kos

    Memasuki tahun ajaran baru, maka tidak sedikit siswa yang memilih bersekolah atau kuliah di tempat yang jauh dari rumah. Solusinya adalah dengan menempati rumah indekost. Karena jaraknya lebih dekat dengan kampus atau sekolah kita, otomatis hal ini bisa menghemat biaya, tenaga, dan juga bisa melatih kemandirian kita. Ada banyak pilihan untuk tempat kost, dilihat dari segi jarak dengan lembaga, fasilitas, dan harga yang ditawarkan. Agar kamu betah tinggal di situ, maka ini dia tipsnya memilih kost yang akan kamu tinggali. 1. Perhatikan jarak antara rumah kost dengan kampus. Alasan kamu memilih kost adalah karena rumah kamu jauh dari kampus. Biasanya orang tua juga tidak mengijinkan kita untuk menbawa serta sepeda motor. Kalau sudah begini, berarti kamu harus jalan kaki atau naik angkot ke k
  • 21

    Mar

    Tips dan Trik Lolos SNMPTN

    SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) adalah seleksi masuk universitas melalui seleksi raport. Atau kalau jaman dulu, seleksi ini disebut PMDK. Seleksi ini dilakukan langsung oleh pemerintah pusat (bukan Universitas). Dalam seleksi ini, kita diperbolehkan memilih dua universitas. Dari masing-masing universitas itu, kita bisa memilih dua prodi (program studi). Pilihan 1 berarti pilihan yang lebih kita prioritaskan. Oke langsung saja, ini dia tips untuk teman-teman yang ingin diterima di PTN melalui jalur SNMPTN : 1. Bandingkan passing grade dari dua universitas tersebut. Tiap-tiap universitas mempunyai passing grade sebagai pembanding kualitasnya dengan universitas lain. Walaupun grade dari universitas-universitas itu beda-beda versi, tapi hal ini dipegang teguh oleh pihak
  • 31

    Jul

    Tips dan Trik Lolos SNMPTN

    SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) adalah seleksi masuk universitas melalui seleksi raport. Atau kalau jaman dulu, seleksi ini disebut PMDK. Seleksi ini dilakukan langsung oleh pemerintah pusat (bukan Universitas). Dalam seleksi ini, kita diperbolehkan memilih dua universitas. Dari masing-masing universitas itu, kita bisa memilih dua prodi (program studi). Pilihan 1 berarti pilihan yang lebih kita prioritaskan. Oke langsung saja, ini dia tips untuk teman-teman yang ingin diterima di PTN melalui jalur SNMPTN : 1. Bandingkan passing grade dari dua universitas tersebut. Tiap-tiap universitas mempunyai passing grade sebagai pembanding kualitasnya dengan universitas lain. Walaupun grade dari universitas-universitas itu beda-beda versi, tapi hal ini dipegang teguh oleh pihak
  • 12

    Sep

    Perahu Kertas, Mengingatkan Arti Ketulusan yang Terlupakan

    Alasan gue suka banget sama buku dan film Perahu Kertas : Gue Aquarius Girl, gue suka air. Gue suka nulis, kayak Kugy. Gue suka anak-anak, kayak Kugy sama Keenan. Gue aneh, gue lebay, kayak Kugy. Kehidupan gue banyak yang mirip sama tokoh Keenan. Gue pertama kali baca novelnya dua tahun yang lalu, dan saat itu gue jatuh cinta sama tuh buku. Tiap gue ditanyain mau minta oleh-oleh atau hadiah apa, gue pengen dikasih sesuatu yang gak bisa dibeli dari manapun, kayak yang diminta Luhde ke Keenan waktu ulang tahunnya. Karena gue belum mendapatkan hadiah yang dibuat sendiri oleh orangnya, gue berusaha jadi Keenan-nya. Waktu ultahnya cowok gue yang ke-27, gue bikinin dia sesuatu yang special yang cuma ada satu di dunia ini, khusus gue bikinin buat dia. Ini cuplikan kisahnya, … Keenan
  • 16

    Aug

    Jadi Wanita part I

    Akhirnya, gue belajar jadi seorang wanita. Ya, wanita. Karena gue masih seorang cewek. Mungkin gue salah karena udah ngecap rumah sebagai tempat istirahat. Yang namanya istirahat, ya makan, mandi, ngegame, nonton tv, baca buku, tidur, dan kegiatan-kegiatan santai yang lain. Dan bener juga kata pepatah, bahwa kekuatan pikiran atau alam bawah sadar kita itu luar biasa. Nggak cuma ampuh buat menggapai mimpi, tapi juga ampuh buat sehari-hari. Buktinya, karena gue udah nge-judge ¬rumah gue sebagai tempat santai-santai, tiap gue pulang gue pasti ngerasa capek ban...
  • 16

    Aug

    Nasi Goreng Ngawur Special

    Ternyata eh ternyata ya, di dunia ini gak ada kok orang yang gak bisa masak. Semuanya bisa, asal mau nyoba dan… kepepet. Ya, kepepet. Kalo lo udah kepepet, otak lo bakal tiba-tiba jalan mikir bumbu-bumbu dan cara masaknya. ASLI! Gak bohong. Buktinya tadi pagi, nih… Gue bangun pagi pas Ramadhan, semua orang di rumah pada puasa. Kecuali gue. Gue lagi kedatangan tamu, Bo. Dalam keadaan laper gitu gue jalan ke meja makan, trus buka tudung saji, yang ada cuma nasi, mie apaan tuh yang gede-gede, ama telur rebus. Dalam otak gue, nih nasi mendi...
  • 26

    Apr

    From Hero to Zero

    Kami rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya… kemudian kalimat itu disambut dengan sorak-sorai seluruh rakyat yang hadir pada upacara pagi hari itu. Merdeka! Ya, memang kita sudah merdeka. Tak ada lagi peperangan di negeri ini. Namun sadarkah kalian bila masih ada hati yang menangis menikmati kemerdekaan itu sendiri? Benar memang bahwa ia turut berseru ketika itu. Benar bahwa ia sama dengan yang lain, ia juga bangga akan kemerdekaan ini. Karena jauh sebelum negeri ini merdeka, ia pula yang ikut berperang melawan penjajah dengan satu tek...
  • 12

    Jan

    Meski Waktu Tersisa

    Denganmu kini aku merasa menjadi seorang Cinderella Walau kutahu kau miliknya Namun hati ini tlah bicara Andai tak ada lagi waktu tersisa Aku rela kau bersamanya Karena dia tak akan mampu tanpamu hingga akhir waktu terasa Kasih… Dekap erat tubuhku Agar aku bisa rasakan detak jantungmu Walau ragamu bukanlah milikku Kasih… Meski waktu terasa bagai air mata yang jatuh tiada henti Aku rela kau pergi Jika cinta kita memang harus sementara Namun aku selalu berdoa agar senyummu selamanya…
  • 5

    Nov

    Surya hatiku

    Dalam senyummu, ada sebuah bintang Dalam tanganmu, ada sutra yang tak terkira halusnya Dalam bola matamu, ada sinar bulan Dalam jiwamu, ada sebuah kata cinta Ibu… Takkan kubiarkan kau menangis Karena aku tak ingin kehilangan bintangku Tetaplah membelai rambutku Karena tak ada sutra yang sehalus belaianmu Biarkan aku selamanya memandangimu Walau bulan berganti badai Walau mentari lelah menyinari dunia Walau hari esok tak ada lagi Senyummu, belaianmu, jiwamu Akan abadi di dalam hatiku Tetaplah bersemi Wahai surya hatiku…
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post